48 Gapoktan Diberi Alat Semprot Hama Elektrik dari Bupati Kukar

KANALKUKAR, TENGGARONG – Tak kenal lelah, Bupati Kukar Edi Damansyah terus mengelilingi luasnya Kabupaten Kutai Kartanegara. Dengan motor trailnya bupati Edi sanggup menjangkau daerah daerah yang tidak bisa dilalui kendaraan roda empat. Selasa (8/9) sore giliran Desa Bukit Pariaman Tenggarong Seberang dikunjungi Bupati Edi.

Kedatangan orang nomor satu itu ternyata telah ditunggu lama oleh petani setempat.
Bupati Edi diberi kesempatan untuk melakukan panen perdana pada sawah mereka. Panen padi perdana ini digelar di atas hamparan sawah seluas 34 hektar milik Gapoktan Gunung Makmur Desa Bukit Pariaman.

Dalam kesempatan itu, bupati juga menyerahkan bantuan Knapsack Power Sprayer Elektrik atau alat semprot hama elektrik kepada 48 Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Desa Bukit Pariaman.

Dalam keteranganya Edi Damansyah berharap kepada para petani setempat untuk terus melakukan aktifitas pertanian dengan baik.

“Saya berharap aktivitas pertanian yang sudah dikerjakan oleh Gapoktan ini, khususnya warga Bukit Pariaman agar terus dilakukan dengan baik dan terus di tingkatkan. Karena Kabupaten Kukar adalah salah satu penghasil beras terbesar di Kaltim,” harap Edi dikutip dari Media Prokom Kukar.

Bupati Edi juga menjelaskan bahwa dilokasi pertanian setempat akan diakukan kajian lapangan, paling tidak ada beberapa embung yang nantinya dibangunkan di Desa Bukit Pariaman.

Penulis : Saleh Hidayat
Editor : Andi Akbar

 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.